Database BNSP
Jumlah LSP816
Jumlah Skema6,232
Jumlah TUK3,878
Jumlah Asesor13,910
Pemegang Sertifikat364,533
Note : Data masih dalam tahap import ke dalam sistem

Pertemuan Tahunan Asesor LSP COHESPA 2017

02 April 2017 / admin / 996 hits
Perhelatan Acara LSP COHESPA yang mendapatkan Lisensi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) pada tanggal 8 Maret 2017 bertempat di Hotel IBIS Jemursari Surabaya berlangsung sangat meriah. Dihadiri oleh Asesor Kompetensi, Team IT BNSP, Pejabat terkait serta undangan lainnya. Acara yang dikemas sebagai Pertemuan Tahunan Asesor 2017 dibuka resmi dengan Sambutan Ketua LSP COHESPA, Ibu Mayasari Tjahjono, Spd, Dipl. Cidesco, Dipl. Cibtac berupa Laporan Tahunan Kinerja LSP COHESPA 2016, Total Uji 2016 sebanyak 5.684 Asesi, Asesor Baru 15 Asesor Kompetensi 1 Asesor Lisensi, 59 Skema Sertifikasi, Pengembangan Website LSP COHESPA danUji Kompetensi Online, Kegiatan LSP COHESPA sepanjang 2016 dan Resntra 2017.

Bidang Uji Sertifikasi Kompetensi LSP COHESPA meliputi; Tata Kecantikan Kulit, Tata Kecantikan Rambut, SPA, Akupunktur, Pengobatan Tradisional Ramuan, Refleksolog, Tata Rias Pengantin dimana untuk Program Fasilitasi (dari PSKK Kemenpar dan BNSP), sedangkan untuk Program Mandiri (dari Masing-masing Peserta Uji) serta mencakup 59 Skema Sertifikasi .

Total jumlah Asesor Kompetensi LSP COHESPA 90 orang, AsesorLisensi, 2 Master Asesor yang tersebar hampir merata di daerah-daerah di Indonesia.
Kegiatan LSP COHESPA dipaparkan diantaranya peran serta dalam pertemuan strategi satuan kerja ADHOC untuk pengembangan Pedoman Lintas Negara tentang Kualifikasi SDM dan Penyaluran Kemampuan antar kekuatan Economic ASEAN, Kerjasama BNSP-TPQI, MRA bagi Terapis SPA tingkat ASEAN, Seminar Teknis SDM Kepariwisataan BNSP-TPQI di Bangkok Thailand , Kongres Sistem Database untuk jaminan kualitas, Survailen dan Wittness BNSP, Uji Kompetensi Disnaker Sidoarjo.

Adapun Renstra LSP COHESPA 2017 meliputi Pelaksanaan Sertifikasi BNSP 3000 Asesi, Pelaksanaan Sertifikasi Kemenpar 2000 Asesi, PelaksanaanSertifikasiMandiri 500 Asesi, Pengembangan WEB LSP COHESPA, Implementasi Uji Kompetensi Online. Pemaparan program-program bidang Sertifikasi disampaikan oleh KABID Sertifikasi Ibu Hanny Suwandi Dipl. Cibtac meliputi : Pelatihan TUK, Kualitas Asesor, BIMTEK Asesor, dan pada Bidang Standarisasi meliputi pengembangan Dokumen Uji dengan Penambahan Bidang Uji baru selama 2016.
Program Kerja Bidang Manajemen Mutu disampaikan oleh Kabid Manajemen Mutu Ir. Kosen Tandjiria Dipl. Cidesco, Dipl. Cibtac meliputi Pengembangan Prosedur Mutu tentang Marketing LSP COHESPA, Registrasi sertifikasi, serta  KODE ETIK Asesor kompetensi .

Acara di meriahkan juga oleh Dukungan Tim IT untuk Membahas Presentasi uji kompetensi Online dan simulasi Online ,dan di lanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama pengurus serta acara di tutup jam 15.30 ,di mana sebagian peserta akan mengikuti acara Pembinaan TUK  (Tempat Uji Kompetensi ) Yang akan di adakan pada Kamis 9 Maret 2017 bertempat di Jln Manyar kertoarjo 74  Surabaya.


Bagikan Artikel ini ! Facebook Google LinkedIn Pinterest Twitter