Jl. MT Haryono Kav. 52 Jakarta Selatan, Indonesia 12780021-7992685

Info Terbaru
27 APR 2021 14:04:24
Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan Dewan Pers sepakat untuk mengembangkan Sistem Kompetensi Kerja Nasional ...
22 APR 2021 11:04:55
Ketua BNSP Bapak Kunjung Masehat memberikan sambutan dalam press conference Kick Off Program Khusus Pembelajaran ...
25 MAR 2021 20:03:50
Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) bersama Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan ...

Pengumuman
18 SEP 2018 16:03:32
untuk meningkatkan kualitas pelayanan, ketua BNSP memandang perlu untuk menerbitkan surat edaran tentang pengendalian ...
LINK TERKAIT

INFORMASI PROGRAM PSKK

PROGRAM PSKK
09 MAR 2019 - 12:18

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia  melalui sertifikasi kompetensi kerja di era globaldiperlukan kebijakan stategis dari pemerintah dalam hal ini BNSP berupa pengalokasian anggaranstimuluskepada LSP terlisensi melalui kegiatan Program PSKK dengan melibatkan secara proaktif dunia usaha/industri terutama pada sektor industri, sebagai pihak yang paling berkepentingan terhadap tersedianya SDM yang kompeten dan produktif.

Disamping melakukan upaya pengalokasian anggaran, strategi pendekatan yang dilakukan oleh BNSP dalam pelaksanaan bantuan sertifikasi kompetensi kerja kepada LSP berupa stimulan yang diberikan pemerintah. Pemberian bantuan tersebut sekaligus mengimplementasikan sistem sertifikasi di LSP secara berkesinambungan.Hal ini dilakukan untuk mempercepat pengakuan sertifikasi kompetensi bagi tenaga kerja.

Agar program tersebut dapat berjalan efektif, proporsional dan terukur sebagai acuan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) maka dibuat “Pedoman  Program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja” berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta disusun secara cermat yang dapat menggambarkan transparansi pelaksanaan sertifikasi yang akan dilaksanakan.